Maha Karya


creative designmaha karya………….

Maha karya ini lah judul postingan kali ini ….dimana sebuah gambar hasil dari imajinasi sendiri dan saya coba untuk mengupload nya  al hasil saya cukup puas, gambar animasi yang saya buat ini adalah hasil export dari Corel R.A.V.E.3, gambar ini pada menu movie set up nya pixels Dimension width 550 pixels dan height 550 pixels dengan resolusi 96 pixels/inch, Color mode RGB  Frame Rate :12 > background : solid warna putih,setelah saya selesai Editing gambar lalu klik menu File> Export ke Save as Type  : GIF- GIF Animation sort type : Default pada kotak cek box saya conteng web_safe_filenames klik lagi export lalu pada kotak dialog Convert to peletted saya klik menu > Option> Pelette : Optimized untuk Dithering nya saya pilih : Floyd-steinberg. Dither intensity : 100% _color 256 untuk presets : Last Used lalu saya klik OK, mungkin teman-teman dari designer grafis sudah familiar dengan Software yang satu ini , oke baiklah ada beberapa tip yang coba saya bagikan kepada teman pembaca blog saya yang sederhana dan terus belajar ini, salah satunya adalah ketika kita akan mengupload sebuah gambar atau foto dari Photoshop sebaiknya gunakan Resolusi 72 pixels/ inch atau 96 pixels/ inch, mungkin pertanyaan nya begini… kenapa tidak 150,200 atau 300 pixels saja misalnya, biasanya pixels yang tinggi tersebut digunakan untuk keperluan cetak mencetak contohnya membuat Banner, Xbanner, baleho, spanduk, cetak foto atau cover Majalah dan lain-lain, sementara untuk keperluan hanya untuk presentasi atau ditampilkan di monitor atau di web cukup dengan resolusi 72 pixels atau 96 pixels/Inch sudah cukup baik bahkan gambar tampak lebih tajam, ada banyak jenis file gambar yang bisa digunakan misalnya file format berExstensi JPEG ,GIF, PNG, PSD, file-file ini sering saya gunakan, pertama setelah kita telah memiliki gambar /foto yang akan kita edit tentukan Image Size nya dulu setelah editing selesai lalu File save for web.Klik File > Save for Web,setelah muncul kotak dialog pilih File Exstension mau pakai yang mana Jpg,Gif  atau PNG.. Untuk File Jpg. Berupa gambar Statis , File Gif  gambarnya bisa bergerak tergantung editingnya sementara PNG biasanya gambar tanpa latar belakang atau transpansi background secara otomatis warna background langsung hilang, pada file PNG ada pilihan PNG-8 dan PNG-24 ini menetukan intensitas warna dan tentunya ukuran file nya berubah sampai disini dulu informasi tentang file gambar untuk ditampilkan di web menggunakan software Photoshop, mungkin dari informasi ini ada yang kurang jelas silahkan sobat tanyakan kepada teman terdekat, terima kasih telah berlama lama membaca dan semoga ada manfaatnya..

Oh ya mungkin ada dari teman pembaca yang memang designer grafis boleh tambahkan sedikit komentarnya agar saya bisa lebih baik lagi dalam mendesain gambar berformat GIF-GIF Animation.  bravooo ….. 😀

  1. 18/09/2010 pukul 6:32 am

    Info yang bagus, tapi saya agak gaptek neh hehehe🙂
    Gak tau mau mulai dari mana?
    hehehe:mrgreen:

  2. 18/09/2010 pukul 8:52 am

    Assalaamu’alaikum Yudasta

    Alhamdulillah, dapat kembali menemui blog Yudasta. Maaf selama ini tidak menyapa kerana hilang sebentar di maya kerana blog lama dulu kena hakker. Mudahan silaturahminya terjalin kembali.

    Saya sangat menyukai foto animasi yang diciptakan Yudasta di atas. Sebagai seorang yang meminati bidang grafik secara amatur bukan profesional, saya tidak berani untuk berkata banyak sekadar mengagumi hasil usaha terawal Yudasta itu. Mungkin boleh diubahsuai dengan pelbagai warna dan corak dan masih menggunakan grafik sedia ada untuk melihat kelainannya pula.

    Selamat Hari Raya. Maaf Zahir dan Bathin.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    • 18/09/2010 pukul 10:50 am

      ma’alaikum salam ibu siti selamat datang kembali terima kasih sudah berkunjung dan mohon maaf lahir bathin pula
      tak lupa pula saya ucapkan salam mesra 😀

  3. wien
    21/09/2010 pukul 2:10 pm

    keren pak..bener, jadi pengen belajar juga..

  4. 29/09/2010 pukul 4:08 pm

    Cuma pingin bilang, Animasinya keren mas..!!
    saya masih pemula soal animasi, biasanya sih saya pakai Photoshop buat animasinya, jd masih sederhana..

    salam kenal..

  5. 29/09/2010 pukul 8:46 pm

    @masyhury
    terima kasih mas dah berkunjung, wah klo soal animasi mas saya masih belajar
    sekali lagi terima kasih dan merupakan kehormatan buat saya mas telah bersilaturahim salam blogger😀

  6. 30/09/2010 pukul 1:44 pm

    keren tuh….

  7. 03/10/2010 pukul 6:09 am

    Wah keren. Corel RAVE itu untuk apa Pak? Saya punya tapi ga tau cara makainya… mohon panduan

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

