Beranda > internet > Error 404

Error 404


error 404Hasil dari penasaran karena pernah mengalami hal demikian saya mencuba memposting tentang error page 404 kemunkinan terbesar adalah para netter pernah mengalami dan bahkan sudah mengetahui apa itu page error 404, namun tidaklah ada salahnya jika saya mempostingnya kembali bagi para netter yang sudah keruhun alias sepuh…..tentulah tidak asing dengan hal ini dan selamat bernostalgia, namun tidak bagi yang pemula berselancar di dunia maya ha,,,hai

Demi memenuhi keinginannya

Error 404 “Page not found” adalah halaman error yang ditampilkan setiap kali seseorang meminta halaman yang tidak tersedia di suatu situs. Alasannya adalah bahwa mungkin ada link di situs itu yang salah atau halaman tersebut mungkin telah baru-baru ini dihapus dari situs. Karena tidak ada halaman Web untuk ditampilkan, server web mengirimkan halaman yang hanya mengatakan “404 Page not found”.

Pesan kesalahan 404 adalah kode status standar pesan kesalahan HTTP (Hypertext Transfer Protocol). Respon “Not Found” ini menunjukkan bahwa walaupun klien bisa berkomunikasi ke server, server tidak bisa menemukan apa yang diminta atau tidak dikonfigurasi untuk memenuhi permintaan tersebut.

Kesalahan 404 “Not Found” tidak sama seperti error “Server Not Found” yang Anda lihat setiap kali koneksi ke server tujuan tidak dapat dilakukan sama sekali.

Untuk menjelaskan kode 404, yang pertama angka “4? merupakan kesalahan klien. Server menunjukkan bahwa anda melakukan kesalahan seperti kesalahan ejaan URL atau halaman yang diminta tidak lagi tersedia.

Angka tengah, digit 0 merupakan kesalahan sintaks umum dan menunjukkan kesalahan ejaan.

Angka terakhir, digit 4 mengacu pada kesalahan tertentu dalam kelompok 40x.

World Wide Web Consortium (W3C) menyatakan bahwa 404 Not Found harus digunakan dalam kasus-kasus di mana server gagal untuk menemukan lokasi yang diminta dan tidak diketahui statusnya. Setiap kali suatu halaman telah dihapus secara permanen, kode status yang digunakan harus 410. Namun sangat jarang kita melihat halaman 410. Sebaliknya, halaman 404 Not Found telah menjadi populer dan halaman kesalahan yang paling umum digunakan.

sumber :www.xabduh.com

  1. 01/05/2011 pukul 2:32 pm

    Ini…. terjemahan dari bahasa inggris ya? ❓

  2. 16/05/2011 pukul 12:57 am

    thank u saya juga baru dengar…..

    • 24/05/2011 pukul 8:20 am

      @wiwid utomo
      trims udah kunjung ha,,,hai 😀

  3. Citra W. Hapsari
    07/06/2011 pukul 6:23 am

    owhhh…gt toww

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: